Pemerintah Kota Tangerang menyalurkan 3.000 paket sembako kepada masyarakat di 13 Kecamatan yang merupakan hasil donasi ASN terkait HUT Korpri ke - 49.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang Kamis mengatakan pemberian sembako adalah bentuk komitmen pegawai kepada masyarakat yang selalu hadir di tengah - tengah masyarakat terutama di saat pandemi ini.

Baca juga: Dinkes Tangerang deteksi dini HIV di 73 puskesmas

"Diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Tangerang. Ini juga jadi langkah konkret dari Pemkot Tangerang untuk hadir di tengah masyarakat," kata Wakil Wali Kota Sachrudin di Puspemkot Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang menyerahkan langsung paket sembako kepada 15 orang perwakilan masyarakat dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Silahkan diterima dan semoga bermanfaat ya bu paket sembako dari ASN Pemkot Tangerang," kata dia yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.

Selain kegiatan baksos, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan donor darah pegawai dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49. "Semua untuk kebaikan masyarakat terlebih dalam masa pandemi COVID-19," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan kegiatan donor darah adalah bagian dari HUT Korpri ke 49 dan dilaksanakan mulai tanggal 24 November 2020 hingga 2 Desember 2020.

"Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan kita untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus," katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang yang sudah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020