Jakarta (ANTARA News) - PT Cowell Development Tbk merencanakan untuk memulai pembangunan Apartemen Westmark di atas lahan seluas 5.000 meter persegi di kawasan Tanjung Duren Grogol Jakarta Barat pada awal 2011.

"Saat ini kami telah memulai penjualan unit apartemen dengan dioperasikannya kantor pemasaran di lokasi pembangunan pada hari Sabtu (13/11)," kata Direktur Pemasaran PT Cowell Development Tbk, Novi Immely di Jakarta, Minggu.

Novi mengatakan, meskipun proyek ini baru diluncurkan namun peminat sudah cukup banyak terbukti sebanyak 120 unit telah terjual dari rencana 620 unit yang akan dibangun.

"Hal ini dapat dimaklumi mengingat lokasi kami tepat di jantung bisnis Kota Jakarta berdekatan dengan Mal Taman Anggrek, namun unit kami jual mulai dari harga Rp300 sampai dengan Rp600 juta," katanya.

Novi mengatakan, untuk membangun apartemen setinggi 35 lantai diperkirakan membutuhkan biaya Rp230 miliar yang sebagian sumber pendanaannya berasal dari Bank BNI.

Kemudian untuk mempermudah calon pembeli yang akan memanfaatkan fasilitas kredit pemilikan apartemen, Cowell juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah bank selain BNI di antaranya BTN dan BII, ujarnya.

"Tetapi tidak tertutup kemungkinan jumlah bank penyalur kredit pemilikan apartemen bertambah mengingat saat ini bunga bank sangat rendah berkisar 9,25 sampai 10,25 persen," ujar dia.

Novi mengatakan, pihaknya sengaja tidak menyediakan unit komersial di dalam apartemen hanya unit pendukung seperti toko swalayan kecil, laundry, salon, mengingat kebutuhan seluruhnya sudah ada Mal Taman Anggrek.

Novi memperkirakan, serah terima unit akan dapat dilaksanakan dalam dua tahun sejak "ground breaking" awal 2011, saat ini tengah dipersiapkan tender untuk pembangunan pondasi, serta dilanjutkan dengan tender konstruksi gedung.

Dia juga menambahkan bagi masyarakat yang akan membeli unit apartemen pihanya menyediakan enam cara pembayaran yang sangat fleksibel mulai dari tunai keras dengan diskon khusus, cicilan 12 bulan, cicilan 24 kali, kemudian uang muka sebesar 20 persen dapat dicicil sebanyak tiga, enam, bahkan sampai 12 bulan.

"Kami juga menyediakan balon payment dimana uang muka sebesar 40 persen dapat dicicil sampai 24 bulan," ujar dia.

Sementara itu Direktur Operasi Cowell, Halim Kumala memastikan, target pembangunan Westmark selama dua tahun akan dapat dipenuhi.

"Kami memastikan iklim di sektor properti akan terus membaik ditambah bunga perbankan yang masih akan stabil pada periode itu," ujar dia optimis.

PT Cowell Development Tbk dikenal dengan proyek perumahan Melati Mas Residence di Serpong Banten, dilanjutkan proyek properti Borneo Paradiso di Balikpapan Kalimantan Timur, dan Apartemen Westmark di Jakarta.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010