Serang (ANTARABanten) -  Festival Anyer 2010 yang diadakan sejak hari Kamis (4/11) di pantai Patra Bandulu Sambolo Provinsi Banten mendapat sambutan meriah dari masyarakat sekitar.

"Kegiatan seperti ini bisa mengembangkan kreativitas anak muda Banten," kata Camat Mancak, Anas yang menjadi peserta festival, Rabu.

Festival diisi berbagai acara seperti pawai budaya, pentas seni, berbagai macam lomba, wisata kuliner sehingga diminati banyak pengunjung.

"Sangat bagus, ramai, dari anak TK sampai orang dewasa dilibatkan", kata Ujang Priatna salah satu penjaga stand di Festival Anyer 2010.

Pihak panitia menyediakan tempat yang digunakan oleh perwakilan daerah untuk mempromosikan daerahnya masing-masing.

"Alhamdulillah semua barang dagangan udah habis", tambahnya. Di festival ini, Ujang dan pegawai lainnya mewakili kecamatan mancak menjual berbagai hasil kerajinan tangan.

Panitia juga mengajak masyarakat dari Banten dan diluar Banten untuk berkunjung ke anyer. "Anyer aman kok, dari kemarin kita sudah senang-senang disini", kata salah seorang panitia.

Masyarakat berharap festival ini bisa diselenggarakan dalam jangka waktu yang lebih lama, tidak hanya tiga hari.

Acara seperti ini semestinya diadakan secara kontinyu. Manfaatnya dirasa cukup besar bagi bidang Pariwisata di Provinsi Banten.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010