Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta gugus tugas pemuda yang telah mengikuti pelatihan, untuk segera terjun ke lapangan membantu dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Para pemuda calon pemimpin, harus ikut mengantisipasi dan mencari cara apa yang harus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19," kata Wakil Wali Kota Sachrudin usai menghadiri penutupan pelatihan gugus tugas pemuda 2020 Bertempat di Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Jum'at (13/11).

Wakil Wali Kota Sachrudin juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan pelatihan gugus tugas pemuda.

"Terima kasih untuk para panitia karena telah menggelar pelatihan dan pembekalan kepada pemuda. Mudah-mudahan adik-adik bisa bekerja sama dengan kami untuk membangun Kota dan mensejahterakan masyarakatnya," katanya menegaskan.

Sementara itu dalam kegiatan penutupan tersebut dihadiri juga Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Ichlas Gunawan dan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan serta para peserta yang terdiri dari anggota pramuka dan pemuda perwakilan kecamatan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengharapkan para pemuda dapat bersinergi guna membangun Kota Tangerang dan mensejahterakan masyarakat. "Pemuda memiliki peran penting dalam percepatan pembangunan dan kita libatkan secara langsung melalui pembentukan gugus tugas ini," katanya.

Sebelumnya dalam kegiatan pembukaan, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan pemuda diharapkan tidak hanya menjadi objek tapi juga menjadi subjek serta bersinergi dengan masyarakat dan para stakeholder dalam upaya memajukan Kota Tangerang.

"Pemuda memiliki peran penting sebagai generasi penerus bangsa yang harus mampu menjadi pemuda masa depan yang berdaya saing dan mampu bekerjasama membangun Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief.

Wali Kota Arief juga mengatakan Kota Tangerang menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana, diharapkan adanya peran para pemuda yang semangat dan tanggap pada kejadian kebencanaan alam dan non alam seperti COVID-19.

"COVID-19 masih berada di sekitar kita, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan untuk itu, kita sama-sama saling peduli dan mengingatkan agar tetap menjaga lingkungan dan kesehatan," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020