AEON Store membuka cabang ke tiga di atas area seluas 17.000 meter persegi di Sentul City, Kabupaten Bogor, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 namun tetap memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Pembukaan AEON Store Sentul City diresmikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin dengan didampingi Presiden Direktur AEON Indonesia, Toyofumi Kashi, Rabu, disaksikan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya Ade Yasin meminta agar manajemen AEON Store Sentul City dapat membantu pemerintah menghindari terjadinya penularan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya melihat protokol kesehatan sudah dilaksanakan manajemen AEON Store, seluruh karyawan yang melayani pengunjung selain dibekali pelindung wajah juga menggunakan masker, serta pembatasan kapasitas pengunjung," ujar Ade Yasin.

Dia minta agar kebijakan itu terus dijaga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung. 

Sedangkan Toyofumi mengatakan pembukaan gerai baru ketiga ini sebagai keputusan yang berani di tengah-tengah kondisi sektor ritel yang tengah lesu akibat pandemi COVID-19.

"Justru kami optimis dengan hadirnya store ketiga ini dapat mendorong ekonomi setempat termasuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Kabupaten Bogor," kata Toyofumi.

Toyofumi menjelaskan sejak wabah COVID-19 merebak, AEON Store telah menerapkan protokol kesehatan di cabang BSD dan Jakarta Garden City sesuai arahan WHO dan pemerintah, serta perlakuan yang sama akan diterapkan di Sentul City .

Protokol kesehatan yang diterapkan diantaranya mewajibkan pengunjung dan staf menggunakan masker dan menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, membersihkan troli dan keranjang belanja serta area pajang.

Kemudian selalu mengingatkan kepada pengujung dan karyawan untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

AEON Store Sentul City terdiri dari tiga lantai yang diisi dengan berbagai barang kebutuhan beberapa diantaranya menyesuai untuk memenuhi kebutuhan selama beraktivitas di rumah baik bekerja, kuliah, maupun sekolah.

Seiring dengan masih adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota dan kabupaten di Indonesia, manajemen menerapkan sistem berbelanja melalui layanan whatsapp sehingga barang dapat dikirim ke pelanggan menggunakan jasa transportasi online atau dapat mengambil langsung di area online corner yang telah disediakan.

Kemudian bekerjasama dengan Happy Fresh dan GoFood, AEON Store juga hadir di e-commerce Shopee dan Blibli atau bisa juga melalui website www.aeonstore.id.

 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020