Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak warga untuk menjadi pahlawan masa kini yang berjuang memutus penularan COVID-19 dengan mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Jadilah pahlawan masa kini yang berjuang memutus rantai penularan COVID-19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan agar menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak," kata Wali Kota Arief usai Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 Selasa.

Oleh karena itu Wali Arief Kota mengimbau masyarakat agar ikut membantu dan berjuang melawan permasalahan akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Kota Tangerang.

“Ada masa pandemi COVID-19 yang melanda di Kota Tangerang, sudah sepatutnya kita saling membantu dan berjuang melawan pandemi,” katanya menegaskan.

Sementara itu terkait peringatan Hari Pahlawan Nasional, Wali Kota mengatakan bila upacara ziarah dan tabur bunga sebagai langkah mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya kita sebagai generasi penerus bangsa dapat dijadikan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka," ujarnya.

Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, Wali Kota berpesan untuk terus kobarkan semangat kepahlawanan, jadikan sebagai motor penggerak dalam upaya memutus penyebaran virus di Kota Tangerang. "Ini adalah tugas bersama," katanya.

Hari ini Pemerintah Kota Tangerang menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga secara sederhana dan khidmat dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah sebagai pembina upacara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Herman Suwarman serta TNI, Polri, Forkopimda dan OPD Pemkot Tangerang. (adv)

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020