Pasangan calon Walikota dan Wakil  Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab dikawal rombongan tim pemenangannya, Rabu (21/10), menyambangi sejumlah wilayah perkampungan di Kecamatan Jombang, yang dikenal sebagai basis suara Paslon nomor urut dua Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

Ketua tim pemenangan Paslon nomor urut tiga Iye-Awab, Sahruji, ditemui di lokasi mengaku, dengan antusiasme sambutan para tokoh masyarakat yang dikunjungi, pihaknya mengaku optimis bisa menguasai suara dukungan di wilayah ini, meski kawasan Jombang Wetan dikenal sebagai salah satu lumbung suara Ratu Ati Marliati. 

"Sudah tidak musimnya klaim mengklaim. Ini bisa dilihat dari antusiasme warga yang datang pada kampanye terbuka dan terbatas kali ini, warga menyambut, tokoh juga menyambut, saya kira ini bisa dilihat bahwa Jombang itu bisa kami kuasai," katanya.

Diketahui, pada kampanye terbuka dengan peserta terbatas itu, digelar paslon nomor urut tiga di empat titik lokasi di Kecamatan Jombang. Pihaknya pun memastikan pelaksanaannya mengacu pada protokol kesehatan.

Lebih jauh, Sahruji mengaku selain mengenalkan palson nomor urut tiga, pihaknya juga memaparkan janji politik kepada masyarakat saat terpilih nanti, dimana salah satunya soal penanggulangan pengangguran di Kota Cilegon. 

"Yah, kami menjanjikan kesejahteraan yang lebih baik, salah satu caranya penanganan pengangguran yang tinggi di kota Cilegon. Nanti investor akan kita undang, perizinan akan kami layani dengan prosedur dan kemudahan, dan kami tidak akan meminta keuntungan untuk pribadi tapi kami meminta komitmen investor maupun perusahaan agar bisa memberdayakan, mempekerjakan masyarakat sekitar," katanya.




 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020