14 Delman Semarakkan Pelantikan Walikota Cilegon

Cilegon, (ANTARABanten) - Tidak kurang 14 delman yang dihiasi dengan berbagai asesoris itu menyemarakkan pelantikan Wali Kota Cilegon dan wakilnya oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Selasa.

14 delman tersebut disiapkan untuk membawa Wali Kota Iman Ariyadi dan wakilnya Edi Ariadi dari usai pelantikan di Kantor Pemerintah Kota ke rumah dinas Wali Kota yang berjarak sekitar lima kilometer, kata Asisten Daerah I Pemkot Cilegon, Selasa.

"Delman sengaja di persiapkan untuk membawa Bapak Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon setelah dilantik oleh Ibu Gubernur Banten," kata Makarim.

Ia mengatakan, selain Wali kota Cilegon yang baru, Wali kota Lama juga akan ikut ke rumah dinas. "Pak Aat selaku wali kota lama juga akan ikut," terangnya.

Sisa delman lainnya akan dinaiki oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Pak Walikota juga akan di iringi oleh semua kepala daerah,"imbuhnya.

Ia mengatakan, di rumah dinas akan dilakukan juga ramah tamah dengan masyarakat Cilegon.

Pantauan ANTARA, suasana pelantikan sempat membuat macet dan semrawutnya jalur lalu lintas di jalan protokol Kota Cilegon dikarenakan dua jalur persis di depan kantor wali kota di tutup untuk umum, pengendara roda dua dan empat dialihkan ke jalur sumampir.

Sedangkan, sejumlah kawat berduri nampak terlihat disamping dan depan Gedung DPRD Kota Cilegon, serta di jaga oleh ratusan petugas polisi.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010