PT Jasa Raharja Cabang Banten menggelar kegiatan rapid test gratis untuk para nelayan dan masyarakat sekitar di Pelabuhan Karangantu, Kasemen Banten Lama, Kota Serang, Jumat (16/10). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Posko nelayan tersebut bertujuan membantu nelayan dan masyarakat sekitar untuk memeriksakan kesehatannya di pandemi COVID-19 ini agar mereka terhindar dari virus yang bisa mematikan tersebut, kata Kepala Cabang Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah.

Pengobatan gratis berupa pelayanan rapid test Covid-19 merupakan bentuk dukungan nyata perusahaan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Dodi.

Jasa Raharja, kata Dodi, sangat peduli terhadap kesehatan para nelayan yang setiap hari pergi ke tengah laut mencari ikan untuk menghidupi keluarganya.

"Mereka harus sehat, karena kesehatan adalah kunci keberhasilannya menangkap ikan di laut. Jika ia terjangkit virus corona, tentu badannya akan lemas dan kurang tenaga, bahkan bila dibiarkan sampai parah bisa menimbulkan kematian," kata Dodi.

Oleh karena itulah, kata dia, dengan menggelar rapid test gratis ini dapat membantu meringankan beban para nelayan dan masyarakat sekitarnya untuk mengetahui apakah mereka reaktif COVID-19 atau tidak. 

Dalam kegiatan yang dihadiri Kasubag IW Muslimin dan Kasubag Adm Pelayanan Himawan, para nelayan yang diikutsertakan kegiatan tersebut dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan tampak antre menunggu giliran dipanggil untuk diambil darahnya sebagai syarat menentukan reaktif atau non reaktif
s

  


 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020