Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menyinggung soal lapangan usai skuatnya bermain imbang 0-0 dengan Macedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia, Rabu (14/10).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, Shin menyebut kualitas lapangan di lokasi pertandingan Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia, kurang bagus.

Baca juga: Bek timnas Pratama Arhan: timnas U-19 perlu perbaiki komunikasi

Baca juga: Timnas U-19 bermain imbang tanpa gol dengan Macedonia Utara

"Hari ini lapangan kurang bagus sehingga pemain tidak bisa optimal," ujar Shin.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menilai anak-anak asuhnya sudah menunjukkan kerja keras sepanjang pertandingan.

Stamina, mental dan fisik Pratama Arhan dan kawan-kawan disebutnya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Namun, masih banyak hal yang mesti ditingkatkan dari timnas U-19 termasuk kekuatan, kualitas operan dan kemampuan mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Kami harus memperbaiki kekurangan yang ada," kata Shin.

Hasil seri tanpa gol versus Macedonia Utara membuat timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada pertandingan persahabatan berikutnya, timnas U-19 akan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10).

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020