Jumlah angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Tangerang, Banten mengalami peningkatan signifikan selama periode bulan Oktober ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa mengungkapkan, pada minggu ke 31 pandemi COVID-19, laju perkembangan baik angka penularan atau positivity rate maupun angka kesembuhannya di Kota ini juga terus menunjukkan tren positif terhitung selama masa pandemi terjadi.

Baca juga: Wali Kota Tangerang bagi pengalaman kepemimpinan ke Satker RRI

"Angka penularan sekarang 4,2 persen, sedangkan angka kesembuhannya mencapai 84,4 persen," ujar Wali Kota Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota menjabarkan kondisi terkini mengenai status Kota Tangerang masuk dalam daerah dengan kategori zona oranye COVID-19 dengan kasus terkonfirmasi sebanyak 1.855 orang per tanggal 12 Oktober 2020.

"Dalam perawatan sebanyak 229 orang, sembuh 1.565 orang dan yang meninggal dunia 61 orang. Setelah zona oranye, tentu target utama Pemkot adalah kembali menjadi zona hijau," katanya.

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkota.go.id untuk kasus positif COVID-19 per tanggal 1 Oktober tercatat ada 330 orang, 1.259 orang dinyatakan sembuh dan 59 orang meninggal dunia.

Setiap harinya, hingga tanggal 12 Oktober 2020 tak ada penambahan kasus COVID-19. Jumlah kasus positif yang sekarang terdata ada 229 orang, 1.565 orang sembuh dan 61 orang meninggal dunia. Sehingga ada penambahan 306 kasus yang sembuh dan yang positif berkurang 101 orang.

Walaupun terus berkurang, lanjut Wali Kota, Pemkot Tangerang tetap berharap seluruh masyarakat setempat dapat menjaga dan terus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dalam kehidupan sehari - hari.

"Agar Kota Tangerang kembali menjadi zona hijau, dan pandemi bisa kita lalui bersama," tukasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020