PT Bungasari Flour Mills Indonesia mendukung penyelenggaraan festival daring makanan pencuci mulut Jakarta Dessert Week (JDW) tanggal 5-25 Oktober 2020 bertemakan "Magical".

"Sebagai produsen terigu kami berterimakasih atas kepercayaan sebagai mitra dalam ajang JDW 2020," kata Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills, Rio Ferdian dalam keterangan tertulis, Jumat. 

Menurut Rio, festival ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang saat ini banyak yang beralih ke pasar digital.

JDW 2020 merupakan salah satu bukti bahwa pandemi COVID-19 tak mampu membendung kreativitas para pelaku bisnis. Gagasan enam sosok di balik ajang daring ini, Gupta Sitorus, Talita Setyadi, Tria Nuragustina, Primo Rizky, Arimbi Nimpuno, dan Kevindra Soemantri, patut diapresiasi. Interaksi antara 63 merchant dan konsumen pun tercipta di festival yang didukung oleh Tokopedia ini.

Selama penyelenggaraan JDW 2020, Bungasari pun menyokong penuh kegiatan sejumlah merchant, seperti Beau Bakery, Tomaple Gourmet Artisan Donuts, Momoiro Bakes, dan Lady Eve Patisserie. 

Bersama dengan empat merchant premium tersebut, Bungasari berkolaborasi untuk menghadirkan sajian-sajian premium seperti tinkerbell choux fairies, yume ichigo (strawberry dream), pudding cookies vanilla tea time, dan donat magical berries. Keempat sajian dessert "limited edition" ini bisa didapatkan melalui Tokopedia. 

Di ruang maya, kini Bungasari menggencarkan belanja secara daring melalui lapak Official Store di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. 

Melalui situs-situs e-dagang tersebut, konsumen setia Bungasari dengan mudah dapat membeli beragam produk tepung terigu berkualitas. Serta selama periode program JDW, bungasari juga mengadakan promo khusus untuk penjualan produknya.

Sementara, tren artisan yang kini banyak bermunculan di ibu kota, telah menjadi perhatian khusus Bungasari. Tren produk olahan pangan berkualitas premium yang mengedepankan "buatan tangan", selaras dengan varian terigu Bungasari yang diproduksi dengan teknologi tinggi. 

"Komitmen Bungasari untuk mengembangkan produk olahan pangan berkualitas premium, sejalan dengan pertumbuhan artisan bakery yang mengutamakan unsur handmade. Dibutuhkan kualitas terigu premium untuk menghasilkan produk pangan premium dengan kualitas tinggi, seperti hasil olahan para pebisnis artisan bakery ini," ujar Rio.

"Dan kami bersyukur bahwa produk-produk Bungasari seperti Bola Salju, Golden Eagle, Hana Emas, Golden Crown, dan Kabuki, dapat memenuhi ekspektasi terhadap bahan baku terigu berkualitas," pungkasnya.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020