Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang melalui Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota mengimbau kepada warga khususnya pengendara agar lebih berhati-hati saat berkendara di musim hujan dalam antisipasi terjadinya pohon tumbang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota, Hendri Pratama di Tangerang Sabtu mengatakan, hujan deras disertai angin yang terjadi pada Jumat (2/10) kemarin menyebabkan terjadinya pohon tumbang di sejumlah lokasi.

Baca juga: Pemkot Tangerang tes SKB CPNS pekan depan diikuti 956 peserta

Petugas pun telah bergegas melakukan pembersihan dan pemangkasan pohon tersebut guna kelancaran jalan karena menghalangi laju kendaraan. "Pasca ada beberapa pohon yang tumbang kemarin, kita sudah bersihkan," ujarnya.

Terkait antisipasi ke depan, Hendri telah mengeluarkan imbauan melalui media sosial yang ditunjukkan kepada masyarakat. Lalu, petugas pun telah ditugaskan melakukan pemeriksaan terkait potensi pohon yang rawan tumbang.

"Petugas sudah melakukan pemeriksaan terhadap pohon yang rawan tumbang ketika tertiup angin kencang dan langsung dilakukan pemangkasan. Namun kewaspadaan tetap harus diutamakan," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menyampaikan berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah harus waspada terhadap potensi hujan lebat

Oleh karena itu, BPBD Kota Tangerang telah membentuk Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB) Kota Tangerang yang melibatkan sebagian besar Polres Metro Tangerang Kota, OPD Pemkot Tangerang, BMKG, PMI dan organisasi lainnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020