Seluruh Karyawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Banten baik pimpinan, staf dan  wartawan yang bertugas melakukan peliput di seluruh wilayah di Banten menjalani rapid tes di Laboratorium Kimia Farma, Kota Serang, Kamis (1/10).

Ketua Ranger COVID-19 Antara Banten, Mulyana mengatakan, pelaksanaan rapid tes merupakan perintah langsung dari kantor pusat, yakni dari Direksi LKBN Antara.

"Ya ini perintah langsung dari pusat agar dilakukan rapid tes untuk semuanya yang berjumlah 16 orang, dan Alhamdulilllah hasilnya semua non reaktif," kata Mulyana.

Ia menjelaskan, selama masa pandemi, seluruh karyawan saat bekerja selalu menerapkan protokol kesehatan baik di luar saat peliputan maupun di lingkungan kantor.

"Di kantor juga kita selalu siapkan masker dan hand sanitizer untuk mengantisipasi penyebaran," katanya.

Menurutnya rapid tes sangat penting dilakukan untuk mendeteksi awal kemungkinan terpapar atau tidaknya COVID-19, selain itu agar bisa memberikan kenyamanan saat bekerja, terutama para wartawan yang sering bersentuhan saat melakukan peliputan. 

Ia menambahkan, setelah rapin tes ini dan hasilnya non reaktif, seluruh karyawan harus ketat melakukan protokol kesehatan.

"Usai rapid tes ini kita harus tetap berhati-hati saat melakukan kontak dengan orang lain," ujarnya.

 

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020