Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI karena sudah membantu masyarakat setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saya apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya di Kota Tangerang," katanya saat bakti sosial yang diselenggarakan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Markas Komando Distrik Militer 0506/Tangerang di Jl. Tmp. Taruna No. 1 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu.

Baca juga: Pemkot Serang terima bantuan 1.000 alat PCR dari Partai Gerindra Banten

Ia juga memaparkan dukungan TNI, Polri, serta Forkopimda Kota Tangerang sudah dilaksanakan Operasi Aman Bersama guna memonitor masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam pantauan kami masyarakat bukan tidak melaksanakan protokol kesehatan, hanya saja belum benar menerapkan protokol kesehatannya," paparnya.

Untuk itu, Arief berharap, masyarakat bekerja sama, membantu pemerintah mengatasi pandemi dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Lakukan 3M, memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan air mengalir serta sabun dengan benar dan menjaga jarak," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan baksos itu untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Jumlahnya ada 1.000 paket sembako yang disalurkan, dilaksanakan di tiga Kodim, Kodim Tangerang, Cianjur, dan Kodim Bogor," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020