Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusi (SDM) Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM), Arif Rahman Hakim mengapresiasi  para pelaku UMKM di Kabupaten Serang, karena memiliki semangat yang kuat untuk maju dalam menjalankan usahanya.

“Bangga pesertanya masih muda-muda dan mempunyai semangat untuk maju,” ujar Arif dalam sambutannya saat membuka acara Pelatihan Vocational Berbasis E-Commerce yang digelar Kemenkop UMKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, Kamis.

Baca juga: Lanal Banten salurkan bantun dari Pusat Pengkajian dan Strategi TNI

Mantan Sekjen Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) itu berharap para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Serang khususnya yang mengikuti pelatihan, agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu yang di dapat. 

“Saya mengharapkan dengan ilmu yang didapat agar diterapkan untuk mengembangkan usaha mereka. Agar mereka naik kelas menjadi dari usaha mikro menjadi usaha kecil, dari kecil menjadi kecil menuju menengah,” tutur Arif Rahman Hakim.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari itu di ikuti 180 peserta pelaku UMKM yang tergabung dalam koperasi se-Kabupaten Serang, di salah satu hotel di Kecamatan Anyer. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, dan Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengajak para pelaku UMKM yang tergabung dalam koperasi, agar terus meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi informasi (IT) sehingga mempunyai marketplace untuk pemasaran produknya. 

“Tingkatkan pengetahuan di bidang teknologi, agar pemasaran produk bisa lebih luas lagi,” ujarnya.




 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020