Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Thomas Aguino Hartono mengatakan hingga penutupan pendaftaran calon pada Minggu, (6/9) pukul 24.00 WITA, hanya dua bakal pasangan calon yang mendaftar untuk ikut dalam Pilkada Serentak 2020.

"Dua pasangan bakal calon itu, yakni pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit-Heribertus Ngabut dan pasangan Deno Kamelus-Victor Madur," kata Thomas Aguino Hartono, melalui pesan aplikasi WhatsApp terkait pendaftaran bakal pasangan calon dalam Pilkada 2020 di Manggarai, Pulau Flores, Senin.

Pasangan Deno Kamelus-Victor Madur, yang merupakan bakal calon petahana didukung tiga partai politik dengan 13 kursi di DPRD. yakni PAN dan Nasdem masing-masing lima kursi serta Demokrat tiga kursi.

Sedangkan pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit-Heribertus Ngabut didukung enam partai politik dengan kekuatan di parlemen 22 kursi di DPRD Manggarai.

Partai-partai politik pendukung pasangan Heri-Heri ini adalah PDI Perjuangan dengan empat kursi, Golkar lima kursi, Gerindra empat kursi, PKB empat kursi, PKS satu kursi dan Hanura empat kursi.

Dia menambahkan saat ini sedang dalam proses verifikasi berkas bakal pasangan calon sebelum pengumuman penepatan calon pada 23 September 2020 mendatang.

Pewarta: Bernadus Tokan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020