Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Tjahjo Kumolo didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa dan Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, Senin, yang merupakan mal pelayanan pertama di Provinsi Banten.

Pusat pelayanan modern yang berada di seberang Alun-alun Pandeglang ini diharapkan dapat memberikan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Saat peresmian, Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa dengan didirikannya MPP Pandeglang sebagai MPP pertama di Provinsi Banten diharapkan bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat yang berada di seluruh penjuru Pandeglang.

Ia juga berharap dengan diresmikannya MPP Pandeglang ini nantinya akan merangsang kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Banten untuk juga segera mendirikan MPP.

“Semoga dengan diresmikannya MPP yang pertama di Pandeglang ini, nanti akan merangsang kabupaten/kota di Banten. Mudah mudahan teman teman dari dinas/ isntansi terus membangun inovasi baru sehingga masyarakat bisa cepat dan nyaman. Sekali datang, dan dalam tempo yang singkat bisa mengurus semua masalaha yang diperlukan masyarakat maupun oleh investor dari luar yang datang ke Kabupaten Pandeglang," katanya.
 
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan sambutan saat peresmian MPP Pandeglang. (Foto Istimewa)

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, Mal Pelayanan Publik dibuat untuk memberikan kualitas pelayanan lebih baik  pada warga. Dengan ada Mal ini, segala bentuk administrasi perizinan, dan non perizinan dilayani dengan cepat. Mal pelayanan publik ke-27 di Indonesia dan pertama di Banten.

Irna menambahkan, di dalam mal sendiri ada 23 konter dengan 233 jenis pelayanan yang meliputi urusan kependudukan, imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Polres Pandeglang, KPP Pratama, Taspen, Kemenag, PDAM, PT Pos, dan lainnya.  Ia berharap ada lebih dari 400 layanan publik setiap hari yang bisa dilayani petugas.  Pihaknya juga melayani menggunakan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru.

“Memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat kami, dalam satu tahun ini tidak akan terwujud tanpa dukungan bapak dengan seluruh jajarannya. setiap proses dan progres pembangunan MPP dan struktur kami untuk terlaksanakanya MPP. Ini adalah MPP yang ke 27 se-Indonesia dan pertama kali ada di Provinsi Banten. Kita harapkan semoga pelayanan administrasi bisa dipermudah, memperpendek birokrasi, dan mempercepat pelayanan yang selama ini menjadi cukup banyak menjadi aduan kritikan masyarakat,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Menteri Tjahjo menekan tombol sirine dan melakukan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya MPP Pandeglang. Selanjutnya Menteri PAN RB didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Diah Natalisa bersama dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau sejumlah layanan di MPP Pandeglang.
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Diah Natalisa bersama dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau sejumlah layanan di MPP Pandeglang. (Foto Istimewa)


 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020