Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, didaulat menjadi narasumber untuk memberikan pembekalan Satuan Linmas di Wilayah Hukum Polsek Pabuaran dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang 9 Desember mendatang.

"Satuan Linmas memiliki tugas dan peran penting pada aspek pemerintahan dan kemasyarakatan.
Semangatnya diadakan pembekalan dan pelatihan ini, yakni untuk memperkuat sinergitas, edukasi, kesiapsiagaan serta memahami regulasi dan cara bertindak dalam pengamanan di TPS, agar Pilkada Tahun 2020 berjalan dengan luber, jurdil dan kondusif," katanya saat memberikan pembekalan di Kecamatan Pabuaran Selasa, (01/09/2020).

Kapolsek AKP Yudha menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Polri, sebagai upaya pembinaan, edukasi yang bernilai strategis bagi elemen pemerintahan, KPU dan masyarakat. 

Dengan optimalisasi sinergitas, kapabilitas dan koordinasi, diharapkan dapat tercipta stabilitas kamtibmas, disiplin protokol kesehatan dan Pilkada Tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif," katanya.

Pembekalan yang juga sosialisasi dan pelatihan bagi Satuan Linmas diselenggarakan melalui Dinas Satpol PP Kabupaten Serang di Kecamatan Pabuaràn dan Kecamatan Gunung Sari.

Hadir dalam kegiatan tersebut PP Kepala Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat dan Staf, Camat, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib, anggota PPK, anggota Panwascam dan perwakilan anggota Linmas.

Selain Kapolsek pemateri pembekalan jugaada Kabid Pol PP dan Staf Bawaslu, dengan materi yang disajikan meliputi protokol kesehatan, dasar hukum, tugas dan kewajiban serta teknis pengamanan di TPS, teknis pengawasan dan latihan baris berbaris.

Kepala Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat mengapresiasi para pemateri yang telah memberikan motivasi kepada para Linmas sehingga diharapkan dapat menjalankan tugas dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Desember mendatang.

"Alhamdulilah, kami bisa bersinergi untuk pembekalan para Linmas, dan terima kasih pak Kapolsek atas motivasinya, hal ini sangat bermanfaat, beri semangat dan pererat silaturahmi dengan para anggota Linmas di Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari," ujar Ajat.



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020