Boston Celtics unggul 2-0 atas Toronto Raptors usai menang 102-99 pada gim kedua semifinal Playoff NBA 2020 di ESPN Wide World of Sports Complex, di dekat Orlando, Selasa (Rabu WIB).

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Jayson Tatum menjadi top skor. Ia mencetak 34 poin, yang merupakan rekor tertinggi dalam karir dia di babak playoff.

Marcus Smart mengumpulkan 19 poin, termasuk lima lemparan tiga angka yang membawa Boston bangkit di kuarter keempat, setelah tertinggal empat bola hingga kuarter ketiga berakhir.

Kemba Walker menambahkan 17 dan Jaylen Brown 16 poin untuk membawa Celtics memimpin 2-0 dalam seri best-of-seven. Gim ketiga dijadwalkan berlangsung Kamis (Jumat WIB).

Di kubu Raptors, OG Anunoby mengumpulkan 20 poin dan Fred VanVleet 19 poin. Serge Ibaka dan Pascal Siakam masing-masing mencetak 17 poin dan Kyle Lowry menambahkan 16 untuk Toronto yang secara total kalah 0-3 melawan Boston sejak restart di dalam gelembung NBA.

Celtics memasuki kuarter keempat dengan tertinggal 78-70. Smart, yang hanya mengumpulkan tiga poin selama tiga kuarter pertama, kemudian mengambil alih peran protagonis bagi Celtics.

Smart membuat tiga lemparan tiga angka untuk membawa Celtics unggul 80-79. Ia kemudian menambah dua poin melengkapi keunggulan Celtics 16-4 di awal kuarter empat.

Anunoby melesakkan tembakan tiga poin untuk Raptors, dan Smart menanggapi dengan tiga poin dari lemparan bebas membuat skor 86-85 dengan 7:55 waktu tersisa.

Tatum membuat tiga poin, dan Boston menambah selisih menjadi 93-87 di sisa waktu 5:41.

Sebuah lemparan VanVleet membuat Toronto menipiskan jarak 95-92. Setelah Tatum dan Kyle Lowry masing-masing melakukan dua lemparan bebas, Walker membuat tiga lemparan membuat skor 100-94 dengan sisa waktu 2:24.

Lowry melakukan lemparan bebas dan membuat dua poin lagi dari garis lapangan untuk membawa Raptors menipiskan jarak hanya satu poin menjadi 100-99.

Namun, sebuah layup Walker membuat selisih menjadi tiga poin dengan waktu 41,6 detik tersisa. Peluang VanVleet untuk menyamakan kedudukan gagal. Lemparan tiga angkanya hanya memantul di papan. Boston pun memastikan merebut gim kedua dengan skor 102-99.
 

Pewarta: Dadan Ramdani

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020