Pemerintah Kota Tangerang menjadikan  lahan kosong di Taman Eco Park Jl Pintu Air, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari sebagai lokasi pembibitan tanaman produktif dan tanaman hias.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan hasil pembibitan akan didistribusikan ke warga.

"Lahannya sudah siap, nanti contohin dulu sama orang kita cara penanamannya baru selanjutnya Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) yang mengerjakan. Untuk tanaman produktifnya bisa kita sebar ke warga, jadi mereka rawat sendiri dan bisa dapat hasilnya juga," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar menuturkan sebelumnya telah dilakukan pembibitan tanaman secara mandiri guna memenuhi pasokan tanaman di taman-taman Kota Tangerang yang berlokasi di TMP Taruna.

"Untuk tanaman hias sebelumnya sudah ada di TMP Taruna. Dan kita perbanyak dengan tanaman produktif di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak RT dan RW setempat yang ikut membantu. Mudah-mudahan kalau siap nanti warga-warga disini bisa ikut merawat dan membudidayakannya," ungkapnya.

Usai menyambangi Taman Eco Park, Wali Kota melanjutkan pantauannya menuju Kali Mookervaart yang membentang di sepanjang Jalan Daan Mogot.

Bantaran Kali Mookervaart akan dipercantik dan menjadi fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan untuk rekreasi warga.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020