Usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke -75 dengan protokol kesehatan di Alun-alun Pandeglang, Bupati Irna Narulita, lansung mengikuti upacara secara virtual bersama Presiden Joko Widodo.

"Setelah upacara ditingkat Kabupaten, kita juga mengikuti upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 secara virtual dengan Bapak Presiden RI," ujar Irna usai upacara, di Pandeglang, Senin (17/8).

Pada upacara tingkat kabupaten, penerapan protokol kesehatan dimulai dari upacara pengibaran bendera merah putih. Biasanya pengibaran ini dilakukan dengan berbagai formasi paskibra, dan peserta upacara dari berbagai unsur, kali ini hanya perwakilan beberapa saja dari TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kendati demikian, upacara peringatan dengan terbatas, tidak mengurangi ke khidmatan upacara pengibaran bendera peringatan Hari Kemerdekaan. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Pandeglang Irna Narulita, pembacaan teks Pancasila oleh Komandan Kodim 0601 Pandeglang Lekol Kav Dedi Setiadi, pembacaan Undang - undang Dasar oleh Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, dan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) TB Udi Juhdi.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pelaksanaan upacara dengan protokol kesehatan ini memang menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Kata Irna, ini dilakukan tidak hanya ditingkat daerah namun juga ditingkat nasional.

Hadir dalam upacara di Alun-alun, Anggota DPR-RI Dapil Pandeglang- Lebak, Raden Achmad Dimyati Natakusumah, dan Rizki Aulia Rahman. Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin dan Fuhaira Amina, Kepala Kementerian Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Suwarno, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Rutan Kelas IIB, Danyon 320 Badak Putih, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Assisten Daerah, para Kepala OPD dan purnawiran TNI.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020