Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 225 orang, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan ada tiga tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah yang juga Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi di Jambi, Sabtu.

Tiga pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari Kabupaten Batanghari. Mereka sebelumnya kontak erat dengan pasien 181 dan 182 yang terlebih dulu terkonfirmasi positif.

Tiga pasien itu yakni pasien 223 seorang laki-laki usia 36 tahun, pasien 224 laki-laki usia 23 tahun, dan pasien 225 laki-laki usia 39 tahun.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada tambahan pasien sembuh yakni pasien 136 seorang perempuan usia 26 tahun juga asal Kabupaten Batanghari. Pasien ini sebelumnya kontak erat dengan pasien 120.

Pasien 136 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap dua kali berturut-turut dengan hasil negatif dan dibolehkan pulang namun wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Johansyah mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 71 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 225 orang, dan 121 diantaranya sembuh serta empat orang meninggal dunia.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020