Empat Personel Polsek Pabuaran mengawal dan mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga di Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Kamis (13/08).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Polsek Pabuaran yakni Ipda Deden, Brigpol Romi, Brigpol Arif dan Briptu Rafin juga bekerjasama dengan Staf Kecamatan, Babinsa dan Kades setempat.

Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, mengatakan bahwa prinsipnya Polri harus hadir dan melayani masyarakat serta bekerjasama dengan elemen pemerintahan guna menjamin penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi COVID-19, sehingga berjalan sesuai ketetapan serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

"Semoga BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, dan tetap gotong royong untuk Indonesia maju," kata AKP Yudha.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kamtibmas pada kontestasi Pilkada 2020 Desember mendatang.

Staf Kecamatan Pabuaran, Masoke mengatakan penyaluran BLT DD di Wilayah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang itu bersumber dari dana desa.

Sejumlah desa yang mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu tersebut yakni Desa Kaduberem sebanyak 70 KK, Desa Gunungsari 71 KK, Desa Luwuk 108 KK, Desa Tamiang 78 KK dan Desa Curug Sulanjana 135 KK.

"Terima kasih pak Kapolsek atas responnya, anggota Polri selalu hadir mengamankan dan membantu kami pada kegiatan ini," ujar Kades Luwuk, Marna.



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020