Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meluncurkan "MKostel Kencana Loka" yang merupakan apartemen dengan nuansa hotel berbintang yang diperuntukan bagi kost-kostan para mahasiswa luar daerah agar mendapat hunian  layak dan dekat dengan kampus   yang jaraknya hanya 350 meter. 

Peluncuran MKostel dibuka langsung Wakil Rektor, Dr. H. Aceng Hasani, di Kampus Baru Untirta Jalan Raya Palka, Sindang Heula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (12/8).

Direktur Utama PT Multi Bersama Syariah sebagai Pengembang MKostel, Muhammad Ikhwan, menjelakan, MKostell Kencana Loka merupakan kerjasama antara UPBK Untirta dengan PT. Multi Bersama Syariah dalam penyedian hunian yang nyaman setara hotel dengan fasilitas yg lengkap. Hunian ini bisa dimiliki secara bersama (Syirkatul Amlak) oleh para Dosen dan karyawan Untirta.

Wakil Rektor Untirta, Dr. H. Aceng Hasani, mengungkapkan bahwa Syirkatul Amlak adalah Syirkah (kepemilikan) yang terjadi bukan karena aqad, tetapi terjadi karena usaha tertentu atau terjadi secara alami. 

"Jadi MKostel Kencana Loka akan dimiliki oleh para Dosen dan Karyawan Untirta untuk disewakan kepada mahasiswa," katanya.

Sementara Ketua Unit Pengelola Bisnis Kampus (UPBK) Untirta,  Hendra Leo Munggaran mengatakan bahwa MKostel Kencana Loka ditawarkan untuk dimiliki oleh para Dosen dan karyawan Untirta dgn sistem kepemilikan Sirkatul Amlak dan akan dikelola oleh Unit Pengelola Bisnis Kampus (UPBK) Untirta.

MKostel Kencana Loka sendiri kata dia mempunyai 153 kamar per tower, tiap tower terdiri dari 6 lantai, sedangkan total semua berjumlah 5 tower, yaitu Tower A1, A2, C, D dan tower E.

Selain itu ia menambahkan, hunian MKostel Kencana Loka juga merupakan dormitori bagi Mahasiswa Untirta yang di dalamnya terdapat muatan program-program peningkatan mental spiritual, seperti pengajian, tahfidz, dan lain-lain dibawah bimbingan para asatidz. 



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020