Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) siap menyalurkan puluhan hewan kurban yang akan dibagikan ke setiap pondok pesantren (ponpes), majelis ta’lim, dan masjid.

“Adapun untuk penyaluran hewan kurban sesuai dengan permohonan yang sudah diajukan ke Pemkab Serang melalui Bagian Kesra. Penyalurannnya setelah menjalan  Sholat Ied,” ujar Asisten Daerah (Asda) II Setda Kabupaten Serang, Adjat Gunawan usai menerima bantuan hewan kurban satu ekor sapi dari Pondok Pesantren Nurul Fikri di Halaman Pendopo Bupati Serang Kamis, (30/7).

Adjat menjelaskan, untuk saat ini, hewan kurban yang terkumpul  sementera di Pemkab Serang   sebanyak 22 ekor sapi, 4 ekor kerbau, dan  25 ekor kambing. 

“Kemungkinan unutk jumlah akan bertambah,” katanya.
    
Adjat menambahkan, dengan adanya bantuan hewan kurban sapi dari Ponpes Nurul Fikri merupakan bentuk kepedulian dari dunia pendidikan dan membangun kepedulian anak-anak didik.

Selain itu, kata Adjat hal Ini juga mencerminkan adanya kerjasama antara dunia pendidikan dengan Pemkab Serang. 

“Dunia pendidikan dan Pemkab Serang bersinergi dalam bidang keagamaan,” katanya.
 
Sementara Kepala Bagian Humas Ponpes Nurul Fikri, M Kholisul Ibad mengatakan, bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi berasal dari para orang tua siswa untuk berbagi dengan masyarakat Kabupaten Serang. 

“Untuk total yang kami salurkan sebanyak 47 ekor sapi, 22 kambing. Kalau untuk Pemkab Serang kami salurkan satu ekor sapi,” ujarnya.

Selain di Pemkab Serang, tambah Kholisul, pihaknya juga menyalurkan ke pesantren-pesantren dan majelis ta’lim di Kecamatan Cinangka, Padarincang, Ciomas, Pabuaran, Gunujngsari, Anyer, Mancak, dan Kecamatan Petir. 

“Bukan hanya di ponpes atau m,ajelis ta’lim, kami juga menyalurkan untuk masyrakat umum,” tuturnya.



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020