Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan sebanyak enam orang dari hasil pengungkapan kasus penyelundupan ratusan kilogram sabu yang disimpan dalam karung berisi jagung.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Tangerang Selasa mengatakan, keenam orang tersebut diamankan petugas dari hasil pengungkapan yang dilakukan hari ini.

Namun demikian, Arman belum bisa merinci peran dari setiap orang tersebut karena masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas. "Untuk saat ini yang diamankan ada enam orang," ujarnya.

BNN mengungkap upaya penyelundupan ratusan kilogram sabu yang disimpan dalam karung berisi jagung dan dibawa sebuah truk kontainer.

Truk tersebut terparkir di depan agen beras yang berlokasi di Jalan Prabu Siliwangi RT05/013, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Diketahui, gudang beras tersebut baru beroperasi pekan ini.

Camat Cibodas yakni Mahdiar mengaku jika ruko tersebut sebelumnya kosong dan disewa untuk usaha beras. Bahkan, RT/RW setempat menerima laporan mengenai izin usaha tersebut.

Dirinya mengapresiasi BNN yang segera mengungkap kasus ini dan membongkar dari usaha beras tersebut yang ternyata ada upaya penyelundupan sabu di dalamnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020