Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memastikan, pemeliharaan jalan dan saluran drainase tetap dilakukan meski dalam masa pandemi dan minim anggaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Decky Priambodo di Tangerang Senin menjelaskan, Dinas PUPR sedang berupaya untuk terus bisa memperbaiki jalan - jalan yang rusak.

"Kita mengupayakan untuk perbaikan jalan agar masyarakat nyaman dan aman. Mudah - mudahan bisa segera kita perbaiki kerusakan - kerusakan jalan kota," pungkas Decky.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR sedang melakukan normalisasi Kali Mookervart untuk dikembalikan fungsinya, serta bantaran kali yang akan ditata oleh Disbudpar Kota Tangerang

"Ini sedang kita coba keruk agar berfungsi kembali kalinya sebagai antisipasi banjir juga, bantarannya nanti kita tata biar bagus. Agar masyarakat juga nyaman," tambahnya.

Selain itu Wali Kota juga mengatakan, walau minimnya anggaran karena masih dalam masa pandemi, Pemkot Tangerang terus berupaya agar perawatan jalan dan saluran di Kota Tangerang dapat terlaksana.

"Dalam masa pandemi ini anggaran kita sangat terbatas, tapi kita terus beroperasi memantau jalan - jalan yang rusak untuk bisa diperbaiki," jelasnya.

"Jadi kalau terlihat mendesak harus diperbaiki kita langsung perbaiki secara bertahap," ujar Arief.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020