Sebanyak 1.025 warga Sulawesi Utara terpapar COVID-19 sejak kasus pertama positif diumumkan pada pertengahan Maret 2020.

"Dari 20 kasus baru yang bertambah hari ini, sebanyak 12 kasus berasal dari Kota Manado," sebut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, Senin.

Kasus baru lainnya berasal dari Kabupaten Minahasa (satu kasus), Kabupaten Minahasa Utara (dua kasus), Kota Bitung (tiga kasus), Kota Tomohon (satu kasus) dan Kabupaten Minahasa Selatan (satu kasus).

Daerah lainnya yang mempunyai sebaran kedua terbanyak yaitu Kabupaten Minahasa (168 kasus), kemudian Kota Tomohon (137 kasus), Kota Bitung (105 kasus) dan Kabupaten Minahasa Utara (101 kasus).

dr Steaven menambahkan, kasus positif yang diidentifikasi hari ini berasal dari kontak erat risiko tinggi/tes cepat reaktif (empat kasus) serta skrining laboratorium swasta (16 kasus).

"Akumulasi warga Sulut yang terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu mencapai 1.680 orang," jelasnya.

Dari hasil akumulasi tersebut, sebanyak 391 orang telah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil uji swab negatif.

Sementara pasien meninggal tercatat 106 orang dan pasien aktif yang sementara mendapatkan perawatan intensif di sejumlah rumah sakit rujukan dan penunjang sebanyak 1.183 orang.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020