Polsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan himbauan dan edukasi kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Tradisional Karangantu di desa Karangantu, Kota Serang, Rabu (08/07).

Kapolsek Kasemen AKP  M Chuaib mengatakan Anggota Polsek Kasemen Kanit Sabhara Iptu R.Suyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas Briptu Danang setiap hari selalu turun ke pasar tradisional untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Edukasi tersebut berupa himbauan kepada para pengunjung dan pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak sosial, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Karena hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona," katanya.

Selain di pasar tradisional, anggota Polsek Kasemen juga memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata religi Banten Lama agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas dilingkungan wisata.

Ia mengatakan dengan adanya edukasi tersebut diharapakan di Wilayah Kecamatan Kasemen tidak terdapat kasus COVID-19,  dan semoga tidak ada sampai nanti. 

Kapolsek juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya Polsek Kasemen bekerjasama dengan Puskesmas sebagai petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh. 

“Masyarakat umum dihimbau untuk tetap mematuhi  protokol kesehatan di setiap kegiatan atau aktifitas, sehingga kita semua terhindar dari COVID-19 ,” katanya

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020