Sat Brimob Polda Banten yang masuk dalam gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 terus berupaya melakukan pencegahan penukaran COVID-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah.

Salah satu sekolah yang dilakukan penyemprotan disinfektan menjelang penerapan 'new normal' di Kota Serang yakni SMKN 2 Kota Serang, di Serang, Sabtu.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami dari Polda Banten dan jajaran terus melakukan berbagai upaya, baik itu upaya preventif maupun preventif agar pandemi COVID-19 di Banten ini segera berakhir," kata Fiandar.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan, penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum ini gencar dilakukan sejak COVID-19 menjadi pandemi di Banten.

"Personil Den Gegana Sat Brimob Polda Banten sejak pandemi COVID-19 di Banten ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum dan fasilitas khusus," kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa dan guru yang nantinya akan kembali beraktivitas.

"Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, saya berharap tidak ada keluarga besar sekolah SMKN 2 Kota Serang termasuk guru, karyawan, siswa, dan keluarganya yang terpapar virus COVID-19," katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau masyarakat di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tatanan kehidupan yang baru (new normal).

"Ya, buat seluruh masyarakat Banten saya menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya, agar kita semua terhindar dari COVID-19," kata Edy Sumardi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020