Sembilan pasien COVID-19 di Kabupaten Lebak dilaporkan sembuh setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

"Kami mengapresiasi pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah dari sebelumnya tujuh orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Rabu.

Ia mengatakan sejak dua pekan terakhir tidak ada penambahan pasien baru COVID-19 di Kabupaten Lebak. Selain itu jumlah pasien yang sembuh terus bertambah sehingga masyarakat terus mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan.

Masyarakat jika keluar rumah harus lebih disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencucui tangan.

"Kami yakin ke depan Lebak bisa terbebas COVID-19 jika warga disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya menjelaskan.

Menurut dia, sembilan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh diwajibkan tetap menjalankan isolasi mandiri di kediamanya selama 14 hari ke depan.

Mereka warga yang sembuh itu tersebar di Kecamatan Malingping, Cihara, Cikulur, Cimarga, Leuwidamar, Cirinten dan Rangkasbitung.

Saat ini, pasien COVID-19 di Kabupaten Lebak sebanyak 19 orang terdiri dari sembilan berstatus pengawasan, sembilan berstatus aman (sembuh) dan seorang dilaporkan meninggal dunia.

"Kami terus bekerja keras agar pandemi COVID-19 bisa diantisipasi dengan kesadaran kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan itu," katanya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020