Untuk mendukung Pemerintah Indonesia memutus mata rantai penyabaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) yang merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara Michelin dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri), memberikan donasi kepada 3.000 warga yang tinggal di Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon pada Jumat, (19/6).

Penyerahan donasi berupa ribuan masker dilakukan secara simbolis oleh Vice President Director, Ali Mustofa didampingi Direktur PT SRI, Mursosan Wiguna yang diterima secara langsung oleh Lurah Gunung Sugih, Bustanil Arifin dan disaksikan perwakilan warga di Kantor Kelurahan Gunung Sugih. 

“Donasi masker ini sebagai langkah preventif guna membantu warga Gunung Sugih dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih juga belum ada tanda-tanda selesai," kata Direktur PT SRI, Mursosan Wiguna.

Penyerahan secara simbolis ini kata dia, akan dilanjutkan kembali dengan melibatkan relawan yang merupakan karyawan PT SRI untuk menyerahkan masker secara langsung ke warga Gunung Sugih.

Lurah Gunung Sugih, Bustanil Arifin mengapresiasi PT SRI yang telah membantu warganya dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT SRI yang telah mendonasikan masker. Bantuan masker ini sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 khususnya," katanya. 

Sementara itu, Vice President Director, Ali Mustofa, berharap ribuan masker kain yang diberikan kepada kelurahan untuk dibagikan kepada warga Gunung Sugih, diharapkan bisa mampu membantu masyarakat sekitar untuk melakukan pencegahan penularan COVID-19.

"Ini ada  3.000 masker kain yang kita berikan untuk dibagikan kepada warga, dimana setiap warga mendapat satu masker. Ini bisa cuci pakai, dan kami berharap ini bisa bermanfaat untuk warga hidup ditengah pandemi COVID-19," Harapnya.

Hingga tanggal 18 Juni 2020 data Covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon tercatat, jumlah positif sebanyak 29 orang, 23 orang diantaranya masih dalam perawatan, dan 6 orang sembuh.

“Penyerahan donasi masker ini juga sebagai bentuk kontribusi PT SRI dalam membantu Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujar Mursosan Wiguna.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020