Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan 169 pasien positif terpapar COVID-19 di kota itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan

"Pada Selasa (16/6) tercatat 169 pasien positif COVID-19 yang sembuh setelah dirawat," katanya di Jayapura, Rabu.

Ke-169 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Pasien sembuh di Kota Jayapura tersebar di sejumlah kelurahan yang ada di kota tersebut.

Ni Nyoman merinci di Kelurahan Tanjung Ria, pasien COVID-19 yang sembuh enam orang. Di Kelurahan Imbi, empat orang pasien yang sembuh.

Selanjutnya, di Kelurahan Trikora dan Kelurahan Mandala masing-masing satu orang, Kelurahan Bhayangkara tujuh orang, Kelurahan Gurabesi empat orang.Kelurahan Argapura dan Kelurahan Ardipura masing-masing dua orang.

Kelurahan Hamadi sebanyak 76 orang yang sembuh, Kelurahan Entrop 13 orang yang sembuh, Kelurahan Wahno dua orang, Kelurahan Vim empat orang, Kelurahan Waimhorok dua orang.

Kemudian, Kelurahan Asano enam orang yang sembuh, Kelurahan Awiyo tiga orang, Kelurahan Yobe sebanyak 13 orang yang sembuh, Kelurahan Kota Baru lima orang, Kelurahan Hedam dua orang, Kelurahan Waena enam orang, dan Kelurahan Yabansai delapan orang.

Dia menyebutkan, hingga Selasa itu, kumulatif pasien positif corona di Kota Jayapura sudah mencapai 612 orang. Pasien positif corona yang sementara masih menjalani perawatan sebanyak 435 orang.

Pasien yang meninggal masih tetap delapan orang. Selanjutnya, pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 18 orang. Orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 203 orang. Kemudian, orang tanpa gejala (OTG) di Kota Jayapura hingga kini tercatat 96 orang.

Pewarta: Musa Abubar

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020