Jajaran Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan Gerakan Masyarakat Penyelamat Banten (GMPB) didepan Gedung DPRD Provinsi Banten, Senin (15/06).

"Kita disini melayani masyarakat. Lakukan pengamanan dengan cara yang humanis sesuai SOP. Karena mereka adalah masyarakat yang harus kita layani," kata Kabagops Polres Serang  Kompol Giyarto. 

Selain itu kata dia, Kepolisian juga harus mengamankan aset negara, karena titik dari pada aksi unjuk rasa dilaksanakan di depan Kantor DPRD Provinsi Banten.

"Mari kita wujudkan situasi dan Kondisi wilayah hukum Polres Serang Kota yang aman dan Kondusif," tukasnya.

Selain Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, dalam pengamanan tersebut nampak hadir Kasat Sabhara AKP Hikmatul Ampri, Pama Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

Sebelumnya dalam apel pengamanan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi massa, agar melakukan pengamanan sesuai SOP, dengan mengedepankan pengamanan yang humanis.

Sampai dengan kegiatan unjuk rasa selesai, situasi aman dan kondusif.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020