Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta. 

Penyerahan Surat Keputusan dilaksanakan di Kantor DPP Partai PKS sekitar pukul 11.00 WIB oleh Ketua Wilayah Dakwah Banten Jawa Barat Ustad Syaikhu yang didampingi jajaran pengurus DPP PKS serta Ketua DPD PKS Cilegon dan Ketua DPW PKS Banten berserta pengurus,  di Jakarta Kamis (4/6/2020). 

"Terima kasih atas doa dan dukungannya temen-teman selama  ini kepada saya helldy agustian, melalui perjalanan yang panjang dan proses yang berliku-liku dan rintangan," ungkap Helldy Agustian.

Perjalanan Helldy Agustian dikancah perpolitikan di Kota Cilegon dimulai tahun 2010 yang berjuang melalui jalur independen. Kemudian pada 2015 tidak bisa tampil karena semua partai di borong. 

"2016 masuk Partai Berkarya dan akhirnya sampai 2020. Semoga Allah ridho untuk membantu masyarakat Kota Cilegon, dan semoga hidup sekali ini dapat bermanfaat, mohon doanya semoga Allah meridhoi saya dengan pak Sanuji," ungkapnya.

Helldy sendiri setelah mendapat rekomendasi, akan memantapkan konsolidasi diinternal dengan PKS di Cilegon. 

Ia mengungkapkan secara prinsip Partai Berkarya dan PKS akan terus melaju bekerja untuk masyarakat dalam pemenangan di Pilkada Cilegon.

"Insya Allah, yang terpenting kita harus bekerja terus untuk masyarakat. Kita kan putra-putra terbaik, tidak untuk bertarung, tapi berlomba untuk merebut hati masyarakat. Artinya selanjutnya kita akan survei-survei, kita juga akan konsolidasi penuh dengan PKS dan partai-partai lain," katanya.

Sementara Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengaku penetapannya dengan Helldy sesuai keputusan partai. 

Untuk langkah selanjutnya, kata Sanuji yang juga Ketua PKS Banten, kedua partai akan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal untuk memperkuat koalisi dalam pemenangan Pilkada Cilegon.

"Kita ikuti arahan DPP Pusat untuk langsung bergerak turun, konsolidasi internal dan eksternal. Dengan partai-partai juga akan konsolidasi," ujar Sanuji. 










 

Pewarta: Susmiyatun hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020