Program Lomba Resik Lan Aman (LRLA) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dijadikan momentum untuk menggali potensi wisata di Kelurahan Sepang, Kota Serang.

"Allhamdulilah untuk perlombaan kampung resik lan aman di Kelurahan Sepang berjalan baik. Selain itu kita juga bagaimana caranya menciptakan tempat wisata yang bisa dikunjungi," kata Kepala Kelurahan Sepang, Heruji di Serang, Kamis.

Heruji mengatakan, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan aman, pihaknya juga dapat mengembangkan sejumlah kampung yang memiliki tempat tujuan wisata menarik.

"Kebebetulan kita punya tempat wisata bertepatan di Kampung Coe dan karondangan, karena setiap rumah itu sudah di cat sedemikian rupa untuk jadi tempat spot foto yang menarik," katanya.

Menurut dia, dengan mengali potensi wisata di setiap kampung yang ada di Kelurahan Sepang dapat meningkatkan perekonomian juga memikat kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

"Allhamdulilah, hasilnya banyak juga warga yang merespon positif dan menambah kesadaran warga terhadap lingkunganya," ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan dari LRLA tersebut sangat lah positif. Karena begitu terasa dari kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pola hidup sehat.
 
Program Lomba Resik Lan Aman (LRLA) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dijadikan momentum untuk menggali potensi wisata di Kelurahan Sepang, Kota Serang. (Azmi/Antara)

"Dan warga pun tiap hari Sabtu dan Minggu banyak yang melakukan kegiatan sepedahan, dan sadar akan pola hidup sehat," ungkapnya.

Dia berharap, kepada masyarakat Kelurahan Sepang untuk tetap menjaga lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat agar dapat dinikmati oleh anak cucu dimasa depan.

"Jangan sampe diartikan untuk perlombaan saja, tetapi bisa di nikmati bagi anak cucu dimasa depan," kata heruji.

Sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin menggagas perlombaan kampung resik lan aman pada 9 Maret 2020 di 6 Kecamatan yang ada di Kota Serang. yang mana program tersebut adalah program unggulan Pemerintah Kota Serang.

Syafrudin mengatakan, bahwa tujuan lomba kampung resik lan aman tersebut bertujuan untuk menciptakan masyarakat Kota Serang peduli terhadap lingkungan masing-masing.

"Sehingga bisa menumbuhkan kesadaran di masyarakat agar jangan lagi buang sampah sembarangan, terkait sampah ini adalah kendala utama yang menjadi permasalahan yang sulit untuk diselesaikan, semoga dengan perlombaan Kampung Resik Lan Aman Ini terbangun kesadaran dimasyarakat Kota Serang, dengan kesadaran ini kami rasa Kota Serang bisa menjadi wilayah yang bersih dari sampah dan nyaman di tempati," kata Syafrudin.
Program Lomba Resik Lan Aman (LRLA) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dijadikan momentum untuk menggali potensi wisata di Kelurahan Sepang, Kota Serang. (Azmi/Antara)

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020