Para pejabat eselon II dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Serang menjalani rapid tes (RT) yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan (Dinkes) setempat pada Rabu, 20/05/ 2020. 

Rapid tes yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor dikhususkan untuk Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan para pejabat eselon II. Sedangkan unsur Muspida termasuk Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dilaksanakan di pendopo.

Rapin tes untuk para pejabat tersebut dilakukan karena merupakan orang yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Serang Drg Agus Sukmayadi mengatakan, rapid tes diikuti oleh pejabat eselon II dan gugus tugas yang banyak berinteraksi dengan masyarakat sesuai tugasnya. 

"Ada 86 orang yang di tes RT IgM/IgG dengan hasil 86 orang non reaktif," ujarnya. 

Agus yang juga Plt Kepala Dinkes Kabupaten Serang ini mengatakan, setelah tes ini tahapan selanjutnya akan menunggu hingga delapan hari kedepan, setelah itu akan dilakukan tes ulang. 

Agus juga mengatakan rapid tes ini akan dilakukan kepada semua ASN secara bertahap. "Secara bertahap akan dilakukan setelah Iedul Fitri," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtasaya disela menjalani RT mengaku sebelumnya sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. 

“Sekarang tes rapid mudah-mudahan negatif. Tapi kalau flu biasa juga bisa reaktif,” ujar Pandji.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020