PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan mitra pelanggannya, PT Penguin Indonesia, mendonasikan 50 tangki air kepada Pemerintah Kota Cilegon, yang diperuntukan baik diinstansi tingkat kecamatan dan kelurahan/desa, Kepolisian, dan tempat ibadah hingga sekolah-sekolah. 

“Kami terus mengeksplorasi kerjasama dengan mitra-mitra kami untuk membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19," kata Manager CSR Chandra Asri, Abraham Sinatrawan, di Cilegon, Rabu.

Abraham mengungkapkan melalui donasi tangki air dengan Penguin Indonesia ini  diharapkan dapat semakin meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan guna menekan laju peyebaran COVID-19 di Cilegon.

Tangki-tangki air yang disumbangkan ini diproduksi oleh Penguin Indonesia menggunakan bijih plastik tipe Asrene LLDPE Rotomolding UR3840V milik Chandra Asri. 

Material biji plastik ini mengandung UV stabilizer yang membuat tangki lebih kuat dan tahan lama di bawah sinar matahari. 

Tangki air ini juga dirancang khusus dengan penambahan anti mikrobial sehingga mampu menjaga kualitas air agar tetap terlindungi dari infeksi virus dan bakteri.

“Penguin Indonesia sebagai merk tangki air yang berkualitas bekerja sama dengan Chandra Asri demi membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan sanitasi,” ujar GM Sales & Marketing Penguin Indonesia, Heriyati Tjandra.

Bantuan tangki air tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Chandra Asri kepada Walikota Cilegon Edi Ariadi dengan disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon.

Perjuangan melawan wabah COVID-19 khususnya di Kota Cilegon perlu semakin ditingkatkan, melihat jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan signifikan. 

Di Cilegon sendiri, Dinas Kesehatan Kota Cilegon telah mencatatkan tiga kasus terkonfirmasi positif per 14 Mei 2020, setelah kasus pertama diumumkan pada 29 April 2020. 

Seperti diketahui, COVID-19 dapat mudah tertular melalui percikan air liur orang yang terinfeksi dan virusnya sendiri dapat menempel pada benda, sehingga salah satu cara efektif dalam mencegah penularannya adalah dengan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun. 

Untuk itu dengan adanya donasi tangki air dari  Chandra Asri-Penguin Indonesia diharapkan dapat mendukung menciptakan sarana dan prasarana yang memadai dalam memastikan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Kota Cilegon.
 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020