Seremban, Malaysia (ANTARA) - Polisi Malaysia memeriksa sedikitnya 20 orang dalam usaha pencarian seorang remaja Irlandia yang hilang saat berlibur di satu resor pekan ini, sementara lebih 200 pencari, anjing pelacak dan dua pesawat nirawak memeriksa kawasan hutan yang berada di sekitar resor itu, kata polisi pada Rabu.

Nora Anne Quoirin, 15 tahun, dilaporkan hilang pada Ahad, sehari setelah keluarganya tiba di resor Dusun di Seremban, sebuah kota sekitar 70 km sebelah selatan Kuala Lumpur, Ibu Kota Malaysia.

Polisi mewawancarai keluarga Quoirin dan staf resor dan memeriksa kamar hotel dan sidik jarinya, kata Che Zakaria Othman, perwira polisi dalam jumpa pers.

"Tim forensik kami sudah memeriksa seluruh gedung dan proses investigasi masih berlangsung," kata Che Zakaria, Wakil Kepala Kepolisian Negara Bagian Negeri Sembilan, tempat Seremban berlokasi.

Pihak berwajib mengerahkan dua pesawat nirawak untuk melakukan pencarian lewat udara di satu kawasan seluas 6 kilometer persegi di sekitar resor itu, yang berada di tepi hutan lindung.

Lebih 200 orang dikerahkan untuk menyisir kawasan itu dibantu dengan satuan-satuan terkait, termasuk anjing pelacak, kata polisi. Satu tempat pemeriksaan didirikan di jalan menuju resor itu.

Che Zakaria mengatakan polisi masih memperlakukan kasus ini sebagai perkara orang hilang, tetapi tidak mengesampingkan kemungkinan remaja itu diculik.

Sumber: Reuters
Baca juga: Gadis disabilitas asal Irlandia hilang di Malaysia
​​​​​​​

Penerjemah: Mohamad Anthoni
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019