Pasar Kramat Jati jual besek bambu khusus kurban mulai besok

Pasar Kramat Jati jual besek bambu khusus kurban mulai besok

Pedagang menata wadah besek bambu yang dia jual di Pasar Jaya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pasar Kramat Jati Jakarta Timur akan menjual besek bambu khusus untuk wadah daging kurban Idul Adha 1440 Hijriah mulai besok, menurut pengelola pasar.

Asisten Manager Usaha dan Operasi Pasar Kramat Jati Purnomo menyebut besek bambu wadah daging kurban baru saja diambil dari penyedia pusat.

"Kebetulan baru hari ini akan didistribusikan, baru diambil dari pusat. Kemungkinan sore ini akan sampai dijual sekitar 50 buah," ujar Purnomo di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Ancol gunakan besek bambu untuk daging kurban

Baca juga: Permintaan tinggi, Pasar Jaya tambah pasokan besek bambu

Baca juga: Pasar Jaya berburu besek bambu di berbagai daerah


Besek bambu wadah daging kurban tersebut dapat dibeli di Mini DC, minimarket Perumda Pasar Jaya di Pasar Kramat Jati.

Harga besek yang dijual di minimarket tersebut seharga Rp2.000 per satuan dengan ukuran 10x10 sentimeter, dan Rp3.000 untuk ukuran 20x20 sentimeter.

Selain itu, pengunjung pasar juga dapat membeli besek bambu di kios para pedagang Pasar Kramat Jati dengan harga bervariasi.

"Sudah kami sampaikan ke pedagang untuk mendukung pengurangan penggunaan plastik ini, kami mohon mereka juga bantu jual besek bambu juga. Mereka sudah pesan ke pengrajin bambu Sleman dan Tasikmalaya," ujar Purnomo.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019