Hadirnya platform Big Agent juga turut serta mensukseskan program ekspansi kota Ralali.com,
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia platform bisnis (b2b) Ralali.com menargetkan untuk memberdayakan satu juta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sampai dengan akhir tahun ini.

"Untuk mencapai target tersebut, Ralali.com telah melakukan ekspansi di lebih 15 kota di Indonesia sampai dengan Juli ini," kata CEO Ralali.com, Joseph Aditya di Jakata, Selasa.

Ia menjelaskan ekspansi ke kota-kota tersebut dilakukan agar lebih dekat dan dapat secara langsung memberikan solusi kepada pelaku UMKM di pelosok daerah.

Selain itu, tambahnya ekspansi ini dijalankan dengan tujuan menghubungkan sahabat Ralali.com dengan mitra di berbagai daerah melalui teknologi platform.

"Hadirnya platform Big Agent juga turut serta mensukseskan program ekspansi kota Ralali.com," ujar dia.

Baca juga: Ralali.com raih pendanaan 13 juta dolar AS

"Karena Big Agent memberikan layanan survey market, digital marketing, hingga telesales bagi pelaku UMKM," ungkap Adit.

Big Agent yang merupakan platform penyedia pekerjaan bagi freelancer diciptakan untuk lebih masif berdampak bagi perkembangan bisnis pelaku UMKM di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah diminta perkuat kontribusi UMKM terhadap perekonomian

Saat ini Big Agent telah secara aktif mengalami lonjakan user Sobat Agent (sebutan untuk freelancer) sebanyak 120.000 dalam kurang dari 1 tahun.

Sebelumnya diketahui Ralali.com mendapatkan investasi seri C sebesar 13 juta dollar AS. Pendanaan ini diberikan oleh Arbor Ventures, TNB Aura dan founder dari ZIGExN Co., Ltd., Mr Jo Hirao, dengan partisipasi dari AddVentures dan Qualgro sebagai investor pendahulu.

Baca juga: Transaksi Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2019 tembus Rp2,1 triliun

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019