Wagub Sulbar harap jamaah calon haji jaga kebersamaan

Wagub Sulbar harap jamaah calon haji jaga kebersamaan

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anraeni Anwar mengharapkan kepada jamaah calon haji (JCH) Provinsi Sulbar untuk memupuk kebersamaan dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah di Mamuju, saat melepas jamaah haji, Senin (5/8/2019). (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulbar Enny Anraeni Anwar mengharapkan kepada jamaah calon haji (JCH) Provinsi Sulbar untuk memupuk kebersamaan dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

"Jaga kebersamaan senasib sepenanggungan, saling tolong menolong sebagai sesama saudara dari Sulbar dan Indonesia pada umumnya," kata Wagub Sulbar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, sesama JCH dari Sulbar mesti saling bertegur sapa dan saling membantu dalam melaksanakan ibadah.

"Tetap memelihara kesehatan dengan cara makan teratur dan minum secukupnya, perbanyak makan buah dan sering-sering minum air putih, karena cuaca cukup panas, sehingga pada saat wukuf di Arafah semua tetap sehat walafiat," katanya.

Menurut dia, bila ada JCH yang sakit agar segera melaporkan ke petugas kesehatan, kemudian tidak usah mengurus pekerjaan lainnya selain ibadah.

Ia juga berharap, kepada JCH untuk tidak terlalu banyak berfoto "Selfie" karena bisa mengganggu proses ibadah haji.

"Lebih baik digunakan untuk ibadah karena pahala beribadah di Makkah dan Madinah akan berlipat ganda seribu kali dibandingkan di negeri kita sendiri," katanya.

Wagub Sulbar sebelumnya telah melepas sebanyak 450 orang jemaah calon haji Sulbar tergabung dalam kloter 10 yang terdiri dari calon haji Kabupaten Majene 250 orang, Kabupaten Mamuju Utara, 155 orang dan Kabupaten Polman 45 orang. Kemudian di kloter 33 ada sebanyak 28 orang jamaah dari Kabupaten Majene.

Baca juga: Tiga calon haji Sulbar batal berangkat karena meninggal
Baca juga: JCH gelombang kedua Sulbar masuk asrama haji
Baca juga: Pemkab siapkan lima bus angkut JCH
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019