Tahan Martapura 1-1, Persiba patahkan tuah Demang Lehman

Tahan Martapura 1-1, Persiba patahkan tuah Demang Lehman

Liga 2. ANTARA/ddn/pri

Balikpapan (ANTARA) - Persiba Balikpapan sukses meredam keangkeran Stadion Demang Lehman usai menahan imbang 1-1 tuan rumah Martapura FC  pada laga ke-7 Liga 2, Sabtu malam.

Ketinggalan 1-0 sejak menit ke-11 oleh gol Aidil Bogel tak membuat Beruang Madu patah semangat. Anak-anak latih Satia Bagdja tetap bertahan dengan tenang dan perlahan mulai menyusun upaya serangan balik.

Pada menit ke-11 itu, Bogel mencetak gol setelah menanduk umpan lambung dari Marshel Huwae yang dikirim langsung dari tengah lapangan. Tandukan Bogel mementahkan antisipasi kiper Persiba Yudha Pratama dan bola deras masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Martapura FC.

“Saya bersyukur anak-anak tetap tenang,” kata Pelatih Satia Bagdja di akhir pertandingan.

Sebab setelah itu, semua upaya Laskar Sultan Adam untuk mencetak gol hanya berbuah angin. Taufiq Kasrun dan kawan-kawan tidak kehilangan kendali emosi dan tidak panik. Apalagi setelah turun minum dan segar kembali, skuad Kota Minyak bisa menemukan irama permainannya.

Hasilnya, di menit ke-65, gelandang Bryan Cesar Ramadhan tak menyia-nyiakan kesempatan yang datang padanya. Ia mengakhiri gempuran Beruang Madu dengan gol manis. Skor 1-1.

“Gol selamat ulang tahun untuk Persiba, gol untuk Balistik dan semua suporter dan pendukung Persiba,” kata Bryan yang akrab dipanggil BeCe.

Pekan ini Persatuan Sepakbola Balikpapan memang berulangtahun yang ke-69. Klub dari masa perserikatan ini berdiri Agustus 1950.

BeCe sepertinya tengah membuktikan kepercayaan Pelatih Satia Bagdja kepadanya tak salah. Dalam beberapa hari sesi latihan awal bersama Pelatih Bagdja, ia menarik perhatian mantan asisten Rahmad Darmawan itu.

“Bryan Cesar bagus, ia kuat menjaga bola dan tangguh,” puji Pelatih.

Dengan hasil seri di Martapura, Persiba beranjak dari zona degradasi, menempati urutan ke-9 di klasemen sementara dengan poin 8, sama dengan Madura FC, namun dengan produktivitas gol lebih baik.

Persiba mengantongi 8 gol, sementara Madura FC 5 gol saja dan harus rela bertukar tempat dengan Beruang Madu, turun ke posisi ke-10. 

Baca juga: Pesan khusus pelatih Persiba buat Taufiq Kasrun jelang lawan Martapura

 

Pewarta : Novi Abdi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019