Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Persija Jakarta Julio Banuelos memastikan bahwa dua pemainnya yaitu Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu masuk ke dalam daftar pemain untuk laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Arema FC, Sabtu.

"Andritany dan Ramdani ada dalam daftar untuk pertandingan melawan Arema," ujar Banuelos seusai memimpin latihan timnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol tersebut belum bisa memastikan apakah kedua pemain itu dapat diturunkan atau tidak.

"Kami menunggu kepastiannya sampai sesaat sebelum laga," kata Banuelos.

Kapten sekaligus penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa dan gelandang Ramdani Lestaluhu sudah berlatih bersama dengan skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Mereka telah absen bertanding sejak Juni 2019 karena mengalami patah tulang dan harus dioperasi.

Andritany mengalami cedera patah tangan pada akhir Juni 2019 yang membuatnya harus beristirahat selama sekitar satu bulan.

Adapun Ramdani menderita cedera patah tulang bahu ketika memperkuat timnas Indonesia menghadapi Yordania di Amman, Yordania, Selasa (11/6).

Meski demikian, Persija juga masih kehilangan beberapa pemain andalannya seperti bek tengah asal Prancis Steven Paulle.

"Paulle masih cedera," ujar Banuelos.

Absennya Paulle membuat Persija praktis kehilangan dua pemain untuk pertandingan kontra Arema. Sebab, gelandang Fitra Ridwan juga masih dalam penyembuhan cedera.

Persija akan menjamu Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8), dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 mulai pukul 15.30 WIB.

Arema FC datang ke Jakarta dengan catatan dua kemenangan beruntun di pertandingan Liga 1 sebelumnya. Saat ini mereka menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Persija Jakarta belum pernah menang dalam dua pertandingan Liga 1 2019 terkini. Bahkan di pertandingan terakhir liga, mereka takluk dengan skor 3-5 dari Tira-Persikabo yang membuat sang Macan Kemayoran bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara.

Baca juga: Persija Jakarta: tim dokter masih pantau kesehatan Steven Paulle

Baca juga: Andritany kembali berlatih meski belum pulih dari cedera

Baca juga: 12 ribu personel gabungan amankan pertandingan Persija-Arema

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019