Bandarlampung (ANTARA) - Manajemen Perseru Badak Lampung resmi memperkenalkan pelatih baru mereka, yakni Milan Petrovic asal Serbia menggantikan Jan Saragih yang mengundurkan diri usai pertandingan melawan Madura United.

"Kami tidak memecat Jan, tapi ia (Jan) secara resmi mengundurkan diri dengan mengirimkan surat kepada kami," Kata CEO Perserui Badak Lampung Marco, saat memberikan keterangan di hadapan media, Selasa malam.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mungkin meminta Jan Saragih untuk mengundurkan diri, sebab Jan adalah salah satu bagian terpenting dari terbentuknya kesebelasan ini.

"Pastinya kami tidak tahu kenapa dia pergi, tapi kita harus beri apresiasi kinerja beliau yang telah membentuk tim ini dari nol," kata dia.

Penunjukan pelatih baru Milan Petrovic, kata dia, tidaklah asal tunjuk ataupun tergesa-gesa, sebab sebelum menunjuk beliau menjadi pelatih pihak manajemen sudah mencoba bergerak cepat dengan mendekati sejumlah pelatih yang belum mendapatkan klub.

"Begitu Jan mengirim surat kepada kami, pihak kita langsung bergerak cepat dengan menghubungi sejumlah pelatih, namun dari sejumlah pelatih yang menyatakan kesiapannya hanya mantan pelatih Arema Malang ini," jelas Marco.

Marco menyebutkan bahwa Milan Petrovic akan langsung melatih mulai hari ini dan akan dikontrak hingga akhir musim Shopee Liga 1.

Sementara itu, pelatih baru Perserui Badak Lampung Milan Petrovic menjelaskan bahwa ia menerima pinangan pihak manajemen sebab ingin membantu tim ini keluar dari zona bawah (degradasi) liga 1 Indonesia.

"Saya tau ini bukanlah pekerjaan mudah bagi saya, tapi saya optimistis dapat mengangkat tim ini minimal bertahan di Liga 1 Indonesia," kata dia.

Menurut dia, dengan komposisi pemain yang sekarang sudah cukup baginya untuk melakoni sisa pertandingan.

"saya lihat tim ini memiliki pemain yang bagus dan saya belum berfikir untuk menambah pemain. Malahan kami berfikir untuk mencoba beberapa pemain muda tim ini untuk ikut berkompetisi," kata dia.

Milan mengakui salah satu alasan lain yang membuatnya menerima pinangan melatih Perseru Badak Lampung adalah kecintaannya kepada sepak bola Indonesia.

"Atmosfer sepak bola di sini akan membuat siapa saja betah berada di negara ini dan saya juga ingin ikut membantu negara yang besar ini mengembangkan sepak bola. Bayangkan Serbia dan Slovenia yang sedikit penduduknya mampu masuk piala dunia dan saya pikir Indonesia ke depan bisa seperti mereka," katanya.

Pertandingan pertama Milan Petrovic akan tersaji pada tanggal 9 Agustus 2019 melawan PSS Seleman di kandang, setelah jadwal awal melawan Persela Lamongan pada tanggal 3 Agustus 2019 di Stadion PKOR Sumpah Pemuda Wayhalim Bandarlampung di tunda karena bersamaan dengan pembukaan acara Pekan Raya Lampung.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019