Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Arema FC musim kompetisi 2018, Milan Petrovic, secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Perseru Badak Lampung FC yang baru, menyusul berpisahnya Jan Saragih dengan klub berjuluk Laskar Saburai tersebut.

Berdasarkan unggahan instagram resmi klub @badaklampungfc pada Senin, pelatih asal Slovenia tersebut akan menangani Badak Lampung hingga akhir musim 2019.

"Kami sangat senang tuk menyambut anda coach Milan Petrovic. Harapan baru, kesempatan baru, dan semangat juang baru sudah menunggu di depan kita. GO BADAK," tulis laman resmi klub.

Musim 2018, Petrovic berhasil mengantarkan Arema finis di urutan ke-6 setelah mampu mengangkat performa Singo Edan yang terseok-seok di awal musim. Meski begitu kontraknya tidak diperpanjang.

Jan Saragih resmi berpisah dari Badak Lampung karena performa buruk yang dialami Laskar Saburai tersebut dalam tujuh pertandingan terakhir.

Dari tujuh pertandingan terakhir itu, Badak Lampung hanya bisa mengantongi tiga poin dari hasil tiga kali imbang. Hingga pekan ke-11 yang telah dijalani, posisinya berada di peringkat 15 dengan koleksi sembilan poin.

Kekalahan telak 1-5 atas Madura United pada Sabtu (27/7) menjadi penampilan pamungkas Jan Saragih menukangi Badak Lampung.

"Terima kasih coach Jan! Memulai sesuatu dari awal tidaklah mudah, meyatukan team dengan segera, menanamkan disiplin dan determinasi tinggi. Goodluck coach for your next journey,"

Baca juga: Madura United lumat Badak Lampung 5-1


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019