2020 Pasar Jaya bangun dua JakGrosir lagi

2020 Pasar Jaya bangun dua JakGrosir lagi

Sejumlah warga memilih barang di pusat perkulakan Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15-7-2019). (Foto: ANTARA /Laily Rahmawaty) (ANTARA / Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Pertengahan 2020 Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Jaya akan mulai membangun dua pusat perkulakan JakGrosir yaitu JakGrosir Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan JakGrosir Pasar Baru Metro Atom, Jakarta Pusat

“Pertengahan 2020 kami akan mulai melakukan pembangunan fisik JakGrosir Pasar Mampang Prapatan dan JakGrosir Pasar Baru Metro Atom,” kata Kepala Humas Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Jaya, Amanda Gita Dinajar saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin.

Dua pusat perkulakan Jakgrosir tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dengan tipe bangunan seperti hangar dan ditargetkan dapat beroperasi akhir 2020.

Baca juga: Agustus Jakgrosir Pasar Kedoya dan Pasar Walang Baru mulai dibangun

Amanda menjelaskan untuk pembangunan masing-masing pusat perkulakan JakGrosir tersebut memakan biaya Rp7,5 miliar hingga Rp10 miliar.

Sama seperti JakGrosir Pasar Kedoya dan JakGrosir Pasar Walang Baru yang akan dibangun Agustus 2019, JakGrosir Pasar Mampang Prapatan dan JakGrosir Pasar Baru Metro Atom juga akan dilengkapi fasilitas seperti gudang pendingin, area parkir, toilet diffabel, area ATM dan pusat kuliner.

“Untuk fasilitas sendiri akan dilengkapi gudang pendingin, area parkir, toilet diffabel, area ATM dan pusat kuliner,” kata dia.

Selain itu, kedua JakGrosir tersebut dapat menampung pangan sebanyak 1.000-1.250 item pangan.

Baca juga: Pembangunan Jakgrosir Kepulauan Seribu molor

Sebelumnya Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Jaya telah membangun JakGrosir Pasar Induk Kramat Jati yang sudah beroperasi September 2017 yang lalu, saat ini juga dalam tahap pembangunan JakGrosir Kepulauan Seribu yang telah mencapai 80 persen dan ditargetkan beroperasi Agustus 2019.

Agustus 2019 Pasar Jaya juga akan mulai membangun dua pusat perkulakan JakGrosir Pasar Kedoya, Jakarta Barat dan JakGrosir Pasar Walang Baru, Jakarta Utara, yang ditargetkan beroperasi Oktober 2019.

JakGrosir merupakan induk dari JakMart yang ada di Jakarta. Melalui JakGrosir, pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan bersaing.

Baca juga: Kemudahan, Kemurahan, dan Kenyamanan pusat perkulakan JakGrosir

Selain pedagang yang berada di naungan pasar, ada tiga kategori lainnya yang dapat belanja di JakGrosir, antara lain Pegawai Pemprov DKI Jakarta, karyawan Perumda Pasar Jaya dan masyarakat yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Pewarta : Nova Wahyudi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019