Dengan adanya kegiatan itu maka kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya akan semakin tumbuh dan sadar akan kebersihan sekitar
Gorontalo (ANTARA) - Jajaran Korem 133/Nani Wartabone melakukan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan warga di Desa Tolitio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabobe, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Minggu, mengatakan kegiatan itu dilakukan agar lingkungan di daerah itu tetap bersih dan indah.

"Sesuai dengan permintaan dari desa, kami membersihkan lingkungan agar tetap bersih dan indah dan terjaga keasriannya," katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu maka kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya akan semakin tumbuh dan sadar akan kebersihan sekitar.

Para prajurit TNI di jajaran Korem tersebut melakukan aksi bersih di selokan-selokan warga bersama masyarakat setempat

"Kami bersama Camat Tibawa Rollys Katili juga memberikan semangat kepada para perangkat desa dan masyarakat yang mengikuti kegiatan pembersihan dan keindahan lingkungan agar dapat melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan," katanya.

Jika lingkungan dan pekarangan rumah bersih, maka berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor tidak akan berkembang biak, demikian Fathan Ali.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Tanam 500.000 Pohon

Baca juga: DKP Gorontalo Utara sosialisasi alat tangkap ramah lingkungan

Baca juga: Rimbawan harus jadi pelopor pemersatu jaga lingkungan


 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019