Padang, (ANTARA) - Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfiq Rafiq menyatakan pihaknya menetapkan Weliansyah sebagai pelatih kepala Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

"Kita sudah menetapkan Weliansyah sebagai pelatih definitif dari posisi yang sebelumnya hanya caretaker," kata Hasfiq di Padang, Rabu.

Menurut dia keputusan itu diambil agar Welliansyah semakin fokus dalam mengangkat prestasi tim berjuluk Kabau Sirah itu.

"Target kita hingga putaran kedua nanti mampu keluar dari zona degradasi dan itu yang ingin kita capai," kata dia.

Selain itu untuk membantu Weliansyah sebagai pelatih kepala, manajemen menunjuk Hendra Susila yang merupakan mantan pemain Semen Padang sebagai asisten pelatih.

"Secara regulasi Hendra Susila sudah memenuhi syarat dan kita berharap kolaborasi ini mampu mengangkat prestasi tim," katanya.

Kemudian di jajaran manajemen sendiri, pihaknya mengangkat legenda tim "Kabau Sirah" Masykur Rauf menjadi manajer tim. Kemudian Sekretaris Utama PT KSSP juga telah diisi oleh dri Ibrahim sejak mundurnya Win Benardino sebagai manajer.

"Langkah pertama yang kita ambil dalam memperbaiki tim sudah dimulai dengan mengisi posisi di struktur manajemen dan pelatih," kata dia.

Sementara itu Weliansyah menyampaikan harapannya agar prestasi tim semakin membaik dan ia juga terus berusaha memberikan yang terbaik kepada tim

"Kita berharap tiga poin kita dapatkan dalam laga menjamu Persebaya nantinya," kata dia.

Semen Padang saat ini terpuruk di dasar klasemen setelah tim kebanggaan "Urang Awak" itu belum pernah sekali pun menang dan hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari tiga kali imbang dan lima kali menelan kekalahan dari delapan laga.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019